Saat ini, Teknologi Komputer semakin canggih dengan adanya layanan Situs Jejaring sosial semacam Facebook, Friendster, Twitter,dll. Dimana dalam layanan itu kita bisa berinteraksi dengan orang lain tanpa harus bertatap muka langsung. Bahkan bisa dilakukan dengan jarak berkilo – kilo meter dan mungkin bisa berbeda negara. Dalam layanan ini juga kita bisa mengenal orang yang jauh dari tempat tinggal bahkan mungkin beda negara dengan kita serta juga kita bisa membentuk forum diskusi yang membahas tentang suatu masalah dan segala transaksi.itu semua bisa dilakukan hanya cukup duduk di depan komputer.Sungguh menakjubkan Bukan???.
Awal dari kemunculan layanan ini di mulai pada tahun 1997 melalui SixDegress.com yang di promisikan sebagai alat bantu orang untuk mengirim pesan kepada orang lain dengan fasilitas bisa membuat profil tentang dirinya dan daftar temannya.Kemudian pada tahun selanjutnya mulai bermunculan beberapa situs jejaring sosial,seperti AsianVenue, Black Planet, dan MiGente yang memungkinkan pengguna untuk membuat profil pribadi maupun profesional, dan dapat mengidentifikasi Friends di profil pribadi mereka tanpa meminta persetujuan untuk tindakan-tindakan tersebut. Tidak lama setelah peluncuran pada tahun 1999, LiveJournal muncul dalam wujud buku harian yang memungkinkan orang lain dapat mengaksesnya. Kemudian, ada Cyworld situs dunia maya ini dimulai pada tahun 1999 dan menambahkan fitur jejaring sosial pada tahun 2001, bebas dari situs lain tersebut. Cyworld memonopoli pasar Korea dengan memperkenalkan fitur homepage dan teman-teman. Demikian juga, ketika komunitas web LunarStorm Swedia refashioned dirinya sebagai situs jejaring sosial pada tahun 2000, itu berisi daftar Teman, guestbook, dan halaman buku harian. Setelah itu, gelombang berikutnya dimulai ketika SNSs Ryze.com diluncurkan pada tahun 2001 untuk membantu orang memanfaatkan jaringan bisnis mereka. Kemudian muncul, MySpace yang menarik perhatian media sebagian besar di Amerika Serikat dan luar negeri, friendster yang berkembang pesat di Kepulauan Pasifik, Mixi berkembang di Jepang, Hi5 di negara-negara kecil di Amerika Latin, Amerika Selatan, dan Eropa, Kemudian Bebo juga menjadi sangat populer di Inggris Raya, Selandia Baru, dan Australia, sampai Facebook dan Twitter yang sekarang ini menjadi tren hampir seluruh dunia.
Situs Jejaring sosial ini dari waktu ke waktu semakin berkembang dengan dilengkapi fitur – fitur yang unik akan semakin menambah minat para pengguna.hal ini di buktikan dengan beberapa dampak positif dari fitur yang semakin unik.misalnya pada profile ada fitur yang menggambarkan dirinya kita bisa mengetahui karakter ataupun kepribadian orang lain ada di profile sesuai dengan kita.Hal ini sangat penting bagi orang – orang yang tidak punya waktu untuk berinteraksi secara langsung.
Pada Akhirnya, Layanan situs jejaring sosial ini sangat bermanfaat bagi kehidupan manusia yang menjadi tren pada jaman sekarang. Mulai dari mengadakan acara/forum,mencari teman,Bisnis,dll.